Loading.....
PENELITIAN | PENGUJIAN | PELATIHAN | BIMBINGAN TEKNIS

Rencana Relokasi Gedung Pengelola Layanan LIPI Kawasan Serpong

Serpong, Humas LIPI. Dengan adanya pelaksanaan Integrasi Laboratorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Kawasan Serpong, Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI mengadakan Rapat Rencana Relokasi SDM (sumber daya manusia) Pendukung Iptek Kawasan Serpong yang dilaksanakan pada Jumat (28/5). Acara tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI serta para Koordinator dan Pejabat Pengelola di LIPI Kawasan Serpong di Gedung 417, Pusat Penelitian Teknologi Pengujian (P2TP) LIPI.

Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik (IPT) LIPI yang sekaligus menjabat sebagai Pelaksana Harian Kepala LIPI, Agus Haryono, menyampaikan arahannya mengenai alih fungsi gedung 456 yang merupakan Kantor Pengelola Layanan LIPI Kawasan Serpong. “Ada rencana untuk mengalihfungsikan Gedung 456 menjadi laboratorium terkait dengan rencana integrasi jangka panjang yang ada di Serpong. Untuk itu perlu ada relokasi bagi SDM Pendukung Iptek layanan LIPI Serpong,” ungkapnya.

Di hadapan para koordinator pengelola layanan LIPI di kawasan Serpong, Agus menjabarkan integrasi LIPI ke dalam Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). “Transformasi LIPI akan dibawa ke transformasi BRIN, sehingga SDM LIPI diharapkan menjadi inti dari transformasi BRIN. Fungsi dari SDM pendukung Iptek untuk bisa menyukseskan BRIN sangat penting. Potensi, kompetensi, komitmen dan kontribusi tiap orang sangat penting,” urainya.

Dalam kegiatan tersebut, Ana Harlina dari Pusat Pemanfaatan Inovasi dan Iptek (PPII) – LIPI menyampaikan gambaran ke depan dari gedung 456. “Ada rencana membuat Gedung 456 difungsikan kembali jadi laboratorium. Setelah survei di gedung 456 ada beberapa hal untuk dibenahi,” ujarnya. “Lantai 2 untuk lab kering, yakni analisa dan non proses, sementara lantai 1 lab proses. Di lantai 1 mapupun lantai 2 rencananya akan ada co-working space, open space untuk para peneliti dari Pusat Penelitian Kimia, Fisika, Metalurgi dan Material, mapupun Teknologi Pengujian,” imbuhnya.

Setelah pertemuan, Pelaksana Tugas Kepala Pusat Penelitian Teknologi Pengujian, Ihsan Supono, mengantar Deputi IPT bersama bersama Koordinator meninjau ruangan-ruangan yang ada di Gedung 417 yang bisa digunakan oleh Pengelola Layanan Kawasan Serpong. “Kami mempersilakan apabila pengelola kawasan pindah ke sebagian Gedung 417, namun perlu sejumlah perbaikan sebelum ditempati,” jelasnya.  

Selain fungsi utilitas yang akan pindah ke Gedung 470 Pusat Penelitian Metalurgi dan Material serta PPII yang tetap menempati Gedung 456 karena melayani layanan lab, fungsi lainnya seperti kepegawaian, kerja sama dan kehumasan, monitoring dan evaluasi, kearsipan, pendidikan dan pelatihan, serta teknologi informasi akan menempati Gedung 417. 

(whp, adl)

Diposting oleh Humas LIPI Serpong Pada 29-Mei-2021 22:43:30

Kembali Share via facebook
   
PUSAT PENELITIAN SISTEM MUTU DAN TEKNOLOGI PENGUJIAN
LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA (P2SMTP-LIPI)
Kawasan Puspiptek Gedung 417 Setu, Tangerang Selatan, Banten Indonesia
Telp : (+62-21) 7560 227, 75871137, 75871130, Fax : (+62-21)7560227, 75871137
email : smtp@mail.lipi.go.id, amteq@mail.lipi.go.id, bpsmtp@mail.lipi.go.id, sp_pustan@mail.lipi.go.id